Cuci Tangan 7 Langkah yang Harus Dilakukan

Salah satu kegiatan yang penting untuk kesehatan tetapi sering dilupakan adalah mencuci tangan. Sebagian masyarakat Indonesia belum mengerti seberapa pentingnya mencuci tangan untuk menjaga kesehatan. Dibutuhkan penyebaran informasi mengenai bagaimana pentingnya mencuci tangan tidak saja untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Cuci tangan 7 langkah dengan benar adalah salah satu anjuran yang dikeluarkan oleh who. Anjuran ini dianggap sangat penting untuk lakukan. Usahakan untuk mencuci tangan dengan air bersih dan juga sabun. Anda juga harus mengetahui cara mencuci tangan yang benar dan tepat. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun adalah salah satu kegiatan sanitasi yang bermanfaat untuk membunuh berbagai jenis kuman dan bakter penyebab penyakit.
cara melakukan cuci tangan 7 langkah yang benar

Tangan adalah salah satu anggota tubuh sebagai agen utama untuk masuknya berbabagi jenis bakteri dan kuman penyakit ke dalam perut melalui mulut atau hidung. Tangan juga dapat menyebarkan penyakit dari satu orang ke orang lainnya. Penyakit yang dapat disebarkan melalui tangan adalah seperti : flu, hepatitis, meningitis, penyakit kulit dan juga diare. Berbagai penyakit tersebut tentunya sangat berbahaya untuk anda dan keluarga. Padahal berbagai kegiatan utama yang dilakukan oleh kita selalu menggunakan tangan sebagai media utamanya. Tangan juga dapat menadi bagian yang paling mudah dalam menyebarkan penyakit dari satu orang kepada orang lain. Oleh karenanya sebaiknya anda selalu ingat untuk cuci tangan 7 langkah. Dengan cara yang sederhana tetapi dapat mengurangi resiko terkena penyakit yang berbahaya.
Sebaiknya anda juga mencuci tangan dengan menggunakan sabun. dengan sabun yang kita gunakan, maka akan dapat mempercepat membunuh bakteri dan kuman penyakit yang ada pada tangan kita. Salah satu sabun yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah sabun Lifebuoy. Sabun ini juga mengeluarkan sabun yang khusus untuk mencuci tangan. Varian wanginya juga sangat beragam sehingga anda dapat memilih sesuai dengan selera anda. Selalu sediakan sabun tersebut didalam tas anda sehingga dapat melakukan cuci tangan 7 langkah dimanapun anda berada. Dan usahakan untuk melakukannya dengan benar.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.