Tips Memilih Prosesor Hp yang Bagus

Snapdragon dan Mediatek adalah prosesor yang paling banyak dipakai di hp Android. Merk hp yang menggunakan Snapdragon lebih banyak dibanding Mediatek. Apa perbedaan Mediatek vs Snapdragon ?

Harga prosesor Mediatek lebih murah dibanding Snapdragon. Dengan harga yang kurang lebih sama, kamu bisa dapetin performa yang sama seperti Snapdragon. Prosesor Mediatek hanya fokus di kelas menengah, jadi hanya bisa ditemukan di hp Android harga 2 hingga 3 jutaan. Prosesor Snapdragon lebih kencang dan lebih canggih. Oleh karena itu, harganya lebih mahal dibanding Mediatek.
GPU di prosesor Snapdragon dinamai Adreno, sedangkan Mediatek menggunakan GPU Mali dari ARM. Dari segi performa, prosesor Snapdragon membutuhkan dukungan RAM lebih besar. Kebanyakan hp dengan Snapdragon punya kapasitas RAM lebih besar. Namun, Mediatek lebih fokus kepada GPUnya sehingga bisa berjalan mulus di hp dengan RAM kecil.

Sumber: Juragan Hp

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.