Menghilangkan bau amis pada ikan lele

Menghilangkan bau amis pada ikan lele - Sering memasak ikan lele akan tetapi masih berbau amis? Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau amis pada ikan lele ? Anda tidak usah bingung, di artikel ini terdapat cara menghilangkannya. Terkadang ketika anda menyantap pecel lele pasti diantaranya ada yang berbau amis. Ikan berkumis yang satu ini memang sangat digemari terutama di wilayah Jawa Timur. Ikan ini sendiri banyak sekali mengandung protein dan sering kali dipilih oleh ibu untuk menjadi salah satu lauk. Harga yang murah dan rasa daging yang lembut membuatnya begitu digemari masyarakat.   Akan tetapi kendalanya adalah bau amisnya yang amat mengganggu, sehingga dapat menghilangkan selera makan.
Menghilangkan bau amis pada ikan lele

Namun pada kenyataannya sangat mudah dalam menghilangkan bau amis pada ikan lele. Terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menghilangkan bau tersebut pada ikan berkumis ini. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci bersih ikan berkumis tersebut hingga bersih dari lendir yang menyelimuti tubuhnya dan jangan lupa untuk membersihkan isi perut, insang, dan siripnya. Sirip tersebut  wajib dipotong karena cukup  tajam dan dapat melukai. Untuk menghilangkan baunya  yang amis anda hanya tinggal merendam ikan berkumis tersebut di rendaman  bumbu yang biasanya terdiri dari bawang putih, garam, kunyit, dan ketumbar yang telah dihaluskan dan ditambahkan dengan sedikit air agar bumbu dapat merendam bumbu lele. Anda harus merendam ikan berkumis pada rendaman bumbu tersebut selama 15 menit. Setelah itu sayat-sayat tubuh ikan berkumis tersebu dan goreng dengan minyak panas.

Akan tetapi biasanya jika anda memakan makanan yang berbau amis tentunya peralatan makan yang anda gunakan akan berbau amis pula. Untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut anda hanya tinggal mencucinya menggunakan sabun cuci Sunlight jeruk nipis. Dengan menggunakan sabun cuci Sunlight segala macam noda akan lebih mudah hilang, seperti lemak. Hasil cucian menggunakan Sunlight juga lebih kesat ketimbang sabun cuci piring merek lainnya. Jadi jangan lupa jika mencuci piring gunakanlah Sunlight.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.