Cara mudah menghilangkan komedo

cara menghilangkan komedo
Komedo merupakan musuh yang paling harus anda basmi secepatnya. Karena akan mengganggu penampilan anda. komedo merupakan hasil dari tersumbatnya pori – pori di wajah oleh kotoran – kotoran yang menempel di kulit. Selain kotoran, minyak juga menjadi salah satu faktor utama munculnya komedo. Bila yang belum tahu tentang komedo, komedo biasanya hinggap di lekukan hidung berbintik, dan biasanya terlihat menonjol sedikit dengan warna yang hitam. Jika sudah terkena komedo ini anda harus melakukan cara menghilangkan komedo yang saya berikan ini.

Cara – cara tersebut antara lain :
1. Banyak minum air putih. Minum air putih 8 gelas dalam sehari dapat membantu tubuh anda melancarkan sistem pencernaan dan juga sekaligus membantu kulit agar tetap segar. Dengan baiknya pencernaan anda maka minyak wajah tidak akan muncul secara berlebihan.

2. Oleskan putih telur. Dengan mengambil putih telur dan mengoleskannya dapat mengangkat komedo – komedo yang menempel di kulit. Putih telur sangat berkhasiat karena mengandung protein yang tinggi yang bagus untuk kulit. Caranya dengan mencampurkan putih telur dengan sedikit madu. Oleskan lalu tunggu selama 30 menit. Basuh dengan air hangat, komedo pun akan hilang.

3. Es batu. Es batu membantu membuat pori – pori menjadi kecil. Sehingga komedo menjadi susah untuk masuk ke kulit. Namun sebelum menggunakan es batu sebaiknya anda mengeluarkan komedo tersebut. lalu tempelkan es batu di bagian komedo tersebut selama kurang lebih 10 menit.

4. Cuci muka menggunakan air garam. Ternyata garam juga berkhasiat menghilangkan komedo. Caranya dengan mencampurkan air hangat yang telah anda siapkan dan taburkan sedikit garam. Garam dapat mengurangi produksi minyak wajah berlebih, yang berarti dapat membantu menghilangkan komedo.

5. Lendir lidah buaya. Bahan alami yang paling sering muncul di kosmetik adalah lidah buaya. Memang lendir lidah buaya ini sangat bagus untuk merawat kulit anda. selain itu kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat dengan mudah mengangkat komedo – komedo yang menempel di kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan lendirnya ke daerah yang ada komedonya. Itulah beberapa cara menghilangkan komedo dengan cara mudah. Semoga bermanfaat.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.