Seberapa Penting Mencuci Tangan? Coba Baca Ini!

Tips Mencuci Tangan

Manfaat cuci tangan sangatlah besar bagi kesehatan. Seringnya banyak orang yang menganggap bahwa mencuci tangan adalah kegiatan yang membuang waktu saja. Padahal, tangan adalah sarang kuman dan bakteri di mana kuman dan bakteri ini menjadi penyebab berbagai jenis penyakit. Dengan menerapkan kebiasaan mencuci tangan kita, secara tidak langsung kita telah menjaga kesehatan tubuh kita.
Setiap saat tangan kita kontak dengan kuman dan bakteri terutama pada saat kita sedang berakitivitas sehari-hari. Benda-benda yang pernah kita sentuh seperti uang, pegangan pintu, lampu, keran, pagar, dll merupakan tempatnya kuman dan bakteri. Tanpa sadar setelah menyentuh benda-benda di atas, tangan kita kemudian menyentuh wajah, badan, hidung, mata, dan bahkan makanan yang akan kita konsumsi. Alhasil kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh kita. 

Selain manfaat cuci tangan, lantas apa pentingnya mencuci tangan? Pentingnya mencuci tangan yang paling utama  adalah dapat mencegah infeksi yang kemudian berubah menjadi penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Mereka yang jarang mencuci tangan mereka memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit khususnya penyakit diare. Mencuci tangan pun harus benar alias tidak asal mencuci saja. Semua bagian tangan seperti punggung tangan, telapak tangan, dan sela-sela jari tangan harus dibasuh dengan air mengalir. Jangan lupa gunakan sabun antiseptik seperti Lifebuoy untuk membersihkan tangan agar bebas kuman. 

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.