Tips Menjaga Biskuit Tetap Renyah Setelah Dibuka


Saat berbelanja di supermarket atau toko pasti ada satu kebutuhan yang wajib untuk dibeli, yaitu snack atau makanan kecil, umumnya ibu-ibu sendiri lebih menyukai biskuit karena bisa dimakan oleh semua kalangan. Memang benar jika kebanyakan orang tak bisa lepas dari makanan satu ini, di saat waktu santai, sambil belajar atau mungkin bercengkrama dengan anggota keluarga yang lainnya biskuit adalah camilan yang wajib disediakan.

Beberapa jenis makanan ringan ternyata tak hanya bermanfaat mengisi waktu santai saja, melainkan juga untuk mengganjal perut sambil menunggu jam makan berikutnya. Sayangnya makanan yang satu ini memiliki beberapa kelemahan seperti kerenyahan yang akan hilang saat terlalu lama dibuka namun tidak habis. Beberapa orang pasti akan membuangnya karena dianggap kurang selera untuk menghabiskan, sangat mubadzir bukan. Nah berikut ini ada beberapa tips menjaga kue tersebut agar tetap renyah meskipun telah lama dibuka:

  • Perhatikan jenisnya sebelum menyimpan, kue-kue yang banyak mengandung coklat lebih cocok disimpan dalam lemari es untuk menjaga kerenyahannya, namun juga tidak secara terbuka melainkan harus dibungkus dalam plastik terlebih dahulu.
  • Sebaiknya Anda tak mencampur satu jenis biskuit dengan kue basah, karena ini akan turut mempengaruhi kerenyahannya, biskuit kering dengan yang kering, sebaliknya kue basah juga harus disimpan sesama kue basah.
  • Gunakan stoples yang kedap udara, cara paling mudah jika Anda tak ingin menyimpannya di dalam lemari pendingin adalah manaruhnya dalam toples kedap udara, dengan begitu kerenyahan tetap terjaga meskipun tak kamu makan berhari-hari.
  • Simpanlah di dalam lemari yang kering dan jauh dari air, cara paling mudah lainnya setelah kamu bungkus lagi adalah menyimpan di area yang kering dan bersih, perhatikan juga jika-jika ada serangga yang ingin mengerubuti.
Nah itulah cara mudah menyimpan makanan kecil agar tetap renyah hingga jangka waktu lama. Sekarang kamu bisa menikmatinya sampai benar-benar habis tanpa harus membuangnya. Beberapa jenis biskuit memiliki ketahanan cukup tinggi terhadap jamur, namun ada yang tidak jadi kamu harus senantiasa memperhatikan keadaan ruang penyimpanan.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.