Fungsi GDS Fare Secara Umum

gds fare

GDS fare adalah sistem yang paling banyak digunakan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penerbangan. GDS merupakan singkatan dari Global Distribution System yaitu merupakan sistem database terpadu yang berisi kumpulan informasi penerbangan dan reservasi dari berbagai maskapai penerbangan. Jadi melalui satu pangkalan data ini anda dapat melihat banyak jadwal penerbangan, harga tiket, sekaligus pilihan maskapai yang beragam. Sistem ini biasa didistribusikan kepada para agen travel yang menjual tiket pesawat.

Tarif GDS sangat bervariasi dan disesuaikan dengan tipe partisipasi yang dimiliki oleh suatu perusahaan penerbangan. Tanpa adanya GDS maka setiap agen tiket harus memiliki banyak sistem data yang terpisah sehingga akan lebih sulit untuk membandingkan antara satu maskapai dengan maskapai lainnya sedangkan di sisi lain calon penumpang menginginkan layanan yang cepat. Fungsi dari GDS ini adalah sebagai berikut:

  • Membantu proses distribusi maskapai penerbangan,
  • Memudahkan proses pemesanan tiket,
  • Meminimalisasi biaya investasi.

Kegiatan distribusi produk dari maskapai penerbangan tidak hanya terbatas pada pasar lokal saja tetapi internasional. Dengan menjadi partisipan dan membayar GDS fare, maka perusahaan tersebut bebas mendistribusikan produk dan layanannya ke seluruh negara dengan sejumlah regulasi yang tidak boleh dilanggar. Pemesanan tiket bisa dilakukan dimana saja tanpa harus mendatangi perusahaan penerbangan tertentu. biaya investasi yang besar untuk membangun sistem reservasi bisa dikurangi dengan adanya sistem GDS ini.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.