Tips memilih Botol Susu Sebagai Perlengkapan Bayi

Perlengkapan Bayi

Botol susu adalah perlengkapan bayi yang hampir di butuhkan oleh semua bayi, botol susu biasanya wajib ada di tas bayi karena fungsinya yang penting. Namun ada juga orang tua yang menganggap penggunaan botol susu tidak baik untuk bayi, ini bisa dikarenakan bayinya tidak menyukai susu formula atau tambahan dan lebih memilih untuk ASI ibu saja, ASI yang berasal dari ibu bayi adalah minuman bergizi yang sangat baik karena terjadinya melalui proses alamiah, terkadang terdapat kasus air susu yang sedikit ataupun tidak keluar, ini bisa menyebabkan bayi menjadi kelaparan.

Untuk menyiasatinya dokter menyarankan pemberian susu formula sebagai penunjang tambahan ASI, namun penggunaan susu tambahan hanya opsi tambahan yang bisa di pilih ataupun tidak. Jika anda memilih untuk memberikan susu formula sebagai penunjang dan tambahan untuk buah hati, ada baiknya untuk mencermati dari botol susu yang digunakan sebagai perlengkapan untuk bayi. Botol susu yang baik bukan berasal dari produk terkemuka saja, tapi cermati kandungan pada botol susu bayi.

Botol susu mempunyai kegunaan untuk mempermudah konsumsi susu pada bayi yang baru lahir, perlengkapan bayi ini terdapat dua macam jenis berdasarkan bahannya, terdiri dari bahan kaca dan plastic. Berbahan kaca cenderung tahan panas dan tidak akan terkontaminasi zat kimia, namun bahan ini cenderung berat dan rentan pecah jika terjatuh. Sedangkan dari bahan plastic mempunyai bahan yang relative ringan, tidak mudah pecah namun dapat juga melarutkan zat kimia yang terkandung pada botol susu, terlebih pula bahan ini tidak tahan panas. Sebaiknya anda memilih botol susu sesuai dengan kebutuhan bayi dan yang paling aman untuk bayi anda.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.