Cukup Mudah Cara Mengajukan KPR Pada Bank BTN



Kalian ingin mempunyai rumah dengan memakai fasilitas KPR dari bank BTN? Tetapi dana kalian tidak cukup untuk membeli rumah KPR BTN? Jangan bersedih karena disini kalian akan diberikan tips mengenai cara mengajukan KPR yang disetujui langsung oleh pihak bank BTN. Lalu bagaimana caranya? Pertama, kalian harus melengkapi identitas pemohon seperti KTP pasutri, Akta nikah, Kartu Keluarga, Foto 3x4, NPWP dan juga surat keterangan benar-benar sehat dari puskesmas atau dokter setempat. Kedua, kalian harus melengkapi data pekerjaan dan data penghasilan. Untuk PNS atau TNI dan POLRI harus melengkapi seperti slip gaji paling terbaru, SK terakhir dan surat keterangan dari instansi pemohon.

Bagi yang wiraswasta, kalian harus melengkapi surat keterangan dari Lurah, perincian mengenai penghasilan per bulannya, NPWP dari perusahaan, SPT tahunan dan TDP. Ketiga, kalian harus menyiapkan juga dokumen sebagai pelengkap bangunan seperti fotokopi sertifikat tanah dan fotokopi rekening tabungan BATARA. Setelah kalian melengkapi persyaratan pengajuan KPR pada bank BTN, baru kalian wajib mengatahui cara mengajukan KPR agar cepat disetujui oleh bank BTN. Caranya, kalian datang menuju bank BTN kemudian utarakan tujuan Anda datang ke bank BTN itu kepada customer service bank BTN. Setelah itu kalian akan diberikan formulir pendaftaran oleh pihak customer service. Isilah formulir pendaftaran tersebut dengan data-data yang benar.

Setelah kalian isi formulirnya, customer service memberikan arahan kepada Anda untuk menunggu 3 hari lamanya demi memberikan peluang bank BTN untuk melakukan survey sertifikat tanah dan rumah Anda. Kemudian pihak bank akan menafsir berapa harga tanah beserta rumah kalian tersebut. Bila pihak bank BTN sudah melakukan survey, maka kalian akan diberitahu lewat telephone untuk segera datang di bank BTN dimana tempat kalian melakukan pendaftaran pengajuan KPR untuk mengambil SP kalau pengajuan KPR kalian telah disetujui oleh pihak bank BTN atau mungkin untuk mengambil kembali semua berkas kalian bila pengajuan KPR kalian itu ditolak bank BTN. Namun jika kalian mengikuti semua cara mengajukan KPR diatas dengan benar, pasti pengajuan KPR kalian segera disetujui pihak bank BTN.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.