Cara Mengatur Keuangan Bagi Pasangan Baru

Ketika kedua orang berbeda lawan jenis sudah menikah itu hal yang sangat membahagiakan. Karena itu adalah awal dari kehidupan baru anda dari bawah atau dari nol memulai dari keluarga kecil lanjut tahun-ketahun mungkin anda akan mempunyai anak dan cucu hingga menjadi keluarga yang besar. Akan tetapi untuk melalui hal itu sangatlah tidak mudah. Untuk mewujudkannya kita harus mulai mengetahui cara mengatur keuangan keluarga walaupun masih baru tapi hal ini harus diterapkan pada awal pernikahan, kenapa ? karena mungkin suatu saat nanti bila ada kebutuhan yang sangat diperlukan bisa terbantu dengan program tersebut demi masa depan anda dan untuk kebahagian keluarga anda.


Dalam satu keluarga sudah menjadi tugas masing-masing untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Contohnya seorang suami mempunyai tugas untuk menghidupi keluarganya dengan cara bekerja apapun perkerjaannya itu demi kebutuhan sehari-hari untuk keluarga. Akan tetapi untuk peranan istri di wajibkan untuk mengetahui cara mengatur keuangan keluarga dari hasil kerja keras seorang suami. Hal ini bertujuan untuk menjamin semua kebutuhan setiap hari, bulanan. Untuk itu seorang ibu rumah tangga harus bisa berhemat dalam segala hal terutama untuk belanja untuk menghemat belanja jika untuk bahan makanan belilah makanan yang sehat dan bergizi baik untuk keluarga anda. Apalagi bagi suami yang bekerja pastinya butuh energi yang lebih untuk menjalani aktifitasnya. Berikut ini saya akan memberikan tips apa saja yang harus dilakukan bagi pasangan yang baru menikah selamat membaca:

1 .Memahami Seluruh Aspek dalam Keluarga
Sebelum kita melakukan pengaturan dalam keuangan hal yang harus kita lakukan yaitu dengan mengetahui apa saja pengeluaran dalam keluarga dan berapa banyak uang yang anda miliki. Pendapatan uang yang akan didapat serta anda harus mengetahui tentang tagihan-tagihan yang harus dibayar misalkan pembayaran listrik, biaya kesehatan, belanja bulanan, telepon dan lain-lain. Dengan cara seperti ini anda pasti akan menemukan bagaimana cara untuk menghitung pengeluaran dan pemasukan.

2 .Rencana Keuangan

Jika anda sudah mengetahui apa saja yang harus ditanggulangi maka untuk selanjutnya anda harus melakukan perencanaan untuk mengatur keuangan keluarga anda. Pisahkanlah semua uang yang nantinya dikeluarkan, dan berapa banyak uang yang nantinya akan disimpan sebagai cadangan untuk kebutuhan lainnya. Dan jangan lupa untuk memasukan sebagian dana untuk refreshing bersama keluarga.   

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.