Rahasia Sukses Berpromosi Melalui Internet



Memiliki web, memiliki akun di beberapa media sosial, sudah update status dengan rutin sebagai cara promosi online, tetapi penjualan tidak juga meningkat. Apa masalahnya? Mungkin tidak hanya Anda yang pernah mengalami. Beberapa pelaku usaha online atau bisnis start up lainnya mungkin juga pernah mengalaminya. Sebenarnya beberapa cara diatas memang bukan ukuran untuk menaikkan jumlah pembeli dan penjualan produk. Akan tetapi yang lebih diperhatikan adalah bagaimana menarik pengunjung ke web, akun atau media sosial yang kita miliki.

Dengan semakin banyak pengunjung, kemungkinan penjualan Anda naik akan semakin besar. Mereka menjadi calon pembeli potensial karena profil mereka sesuai dengan target pasar yang kita tuju. Lalu bagaimana profil mereka dianggap sesuai? Ini kriterianya:

  1. Ketika mereka yang mencari kita, bukan kita yang mencari mereka.
  2. Dimana cara yang mereka lakukan bisa melalui search engine atau mesin pencari, atau bisa juga melalui media sosial.
  3. Saat menggunakan search engine atau media sosial, kata yang mereka ketik merujuk pada produk yang kita jual.
Berarti jika ingin menggunakan internet sebagai media pemasaran, intinya adalah bagaimana kita bisa mengetahui kata apa yang sering digunakan pengunjung yang merujuk pada kebutuhan yang mereka cari.

Dimana hal ini dikenal dengan istilah SEO atau search engine optimizing. Dalam tips promosi online menggunakan SEO ini, yang harus Anda perhatikan adalah:

  • Anda harus membuat sebuah konten atau isi baik dari web ataupun akun media sosial yang berhubungan dengan hasil dari SEO tersebut.
  • Kata-kata hasil dari SEO ini bisa berganti setiap waktu, bahkan bisa dalam hitungan mingguan.
  • Ada algoritma atau rumusan matematika tertentu yang digunakan untuk mencari kata dalam SEO ini.
Ketika melihat penjelasan mengenai SEO diatas memang terlihat merepotkan bukan? Padahal manfaatnya sangat besar untuk meningkatkan penjualan. Jika Anda ingin menggunakan cara promosi online dengan menggunakan metode SEO dan Anda bingung caranya, lebih baik gunakan saja Partner Iklan. Disini ada beberapa paket yang bisa Anda pilih. Dimana masing-masing paket memberikan frekuensi berbeda dalam memberikan upgrade SEO. Bisa sebulan 2 kali, 1 kali dan seterusnya. Penasaran?

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.