Resep Mie, Kiat Memilih Mie Berkualitas

Resep mie memang untuk sebagian besar keluarga menjadi menu makanan idola, sebab memiliki keunikan dari bentuk serta rasa. Mengolah mie untuk disajikan sebagai hidangan memang tidaklah sulit dan membutuhkan waktu relatif singkat. Tidak heran jika banyak orang menjadi penggemar dari olahan mie, bahkan tidak jarang yang membuat sendiri mie untuk diolah lagi. Bagi orang yang tidak tahu cara membuat mie dan lumayan sibuk tentu memilih membeli yang siap olah.


Saat ini banyak mie yang dijual di pasaran, ada yang jenisnya mie basah adapula mie kering yang lebih tahan lama. Agar resep mi semakin lezat berikut tips memilih mie siap olah yang ada di pasaran:

• Pilih mie yang tidak memiliki aroma atau bau aneh yang menyengat,
• Pilih pula mie yang memiliki warna mengkilap seperti diolesi minyak,
• Usahakan memilih mie dengan tekstur yang lembut bukan yang kaku,
• Pilih mie yang memiliki warna kuning lembut bukan yang terang sebab bisa jadi dari pewarna tekstil.

Mie yang berkualitas juga ditandai oleh tekstur yang kenyal dan tidak mudah putus sebagai bukti bahwa menggunakan tepung yang kadar proteinnya pas. Tekstur yang kaku (khusus mie basah) justru menunjukkan mie tersebut mengandung pengawet non-alami seperti formalin atau boraks. Menghindari kandungan bahan berbahaya, sebelum diolah sebaiknya mie direbus atau direndam dahulu dengan air hangat. Baru kemudian anda bisa menyiapkan resep mie yang lezat dan sehat.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.