Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat


Tomat merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan, jenis buah satu ini kebanyakan digunakan sebagai jus atau salah satu bahan untuk masakan. Rasanya yang manis dan sedikit asam bisa membuat citarasa masakan menjadi lezat. Namun selain dapat digunakan sebagai bahan jus, masakan dan sambal tahukah kamu bahwa tomat juga baik digunakan sebagai salah satu cara alami menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana caranya dan zat apa sajakah yang terkandung di dalamnnya, simak ulasannya di bawah ini.

 
Tomat bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel dengan cara digunakan sebagai masker. Pilihlah tomat yang memiliki kualitas yang baik dan matang, lalu kemudian iris membulat sesuai dengan yang Anda inginkan. Tomat yang sudah diiris kemudian digosokan secara ringan ke bagian kulit wajah yang memiliki bekas jerawat, setelah basah kemudian tunggu hingga mengering kurang lebih 1 jam kemudian.

Lalu setelah kering bilas wajah dengan air hangat dan bersihkan dengan handul yang halus dan bersih. Ulangi langkah ini beberapa kali sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang baik. Selain dengan dibuat masker, tomat juga bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan airnya. Peras airnya dan gosokan air tersebut ke muka yang memiliki bekas jerawat.  Tomat yang digosokan ke bagian wajah akan membuat wajah sejuk dan segar.

Kandungan vitamin c dan bahan lain yang terkandung dalam tomat diyakini memiliki khasiat yang baik bagi wajah. Selain itu tomat juga memiliki berbagai kandungan lain yang baik untuk membersihkan bekas jerawat, kandungan lain tersebut seperti Vitamin A, Vitamin B1, Fosfor, Zat Besi, Belerang, Protein. Selain bisa mengobati bekas jerawat pada wajah, tomat juga memiliki khasiat pencegahan, karena tomat memiliki kandungan astringent yang berfungsi untuk melindungi dari zat sinar matahari dan bersifat antioksidan yang mampu melindungi wajah dari radikal bebas.

Itulah beberapa kandungan zat yang berkhasiat dari tomat yang bisa digunakan dalam cara alami menghilangkan bekas jerawat. Untuk proses pengobatan lainnya Anda bisa membersihkan wajah dengan rutin menggunakan Ponds Acne yang baik bagi wajah.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.