Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

Seorang ibu yang telah mengandung bayinya kurang lebih 9 bulan akan merasa sangat bahagia ketika sang jabang bayi tersebut telah lahir ke dunia. Apalagi kelahiran tersebut merupakan kelahiran yang pertamanya, itu pasti akan dianggap bahwa anda sudah berhasil menjadi seorang wanita yang seutuhnya. Namun, ketika kelahiran pertama itu sebagian ibu, apalagi yang menikah muda pastinya belum mengetahui perawatan bayi baru lahir, Karena bayi baru lahir masih rentan.


Maka dari itu perawatan bayi baru lahir harus ibu ketahui sebelum kelahiran pertama untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh bayi ibu. Salah satu perawatan yang sangat penting itu adalah cara memandikannya, caranya sebagai berikut:

● Cara saat memandikannya.
● Persiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti shampo dan sabun bayi, kemudian jangan lupa juga handuk , pakaian dan sebagainya. Dan siapkan air hangat dengan suhu 25,5 derajat celcius.
● Usahakan tempat mandi yang digunakan tidak dingin dan tidak berangin.
● Jangan biarkan bayi sendirian di dalam bak mandi, harus tetap dijaga dan diperhatikan.
● Agar bayi merasa senang saat mandi, berikan mainan untuk menghiburnya dan pastikan barang tersebut tidak memiliki bagian yang tajam.
● Sesudah ayi dimandikan, usaplah dengan handuk yang lembut sampai bayi benar-benar kering, dan lakukan dengan selembut mungkin.
● Setelah tubuh bayi kering, berikan minyak telon untuk menghangatkan tubuhnya.

Perawatan yang baik dengan aturannya akan membuat bayi ada lebih sehat dan baik dalam masa perkembangannya.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.