Tips Mendapatkan Santan Berkualitas untuk Resep-resep Makanan



Apakah Anda tengah tertarik untuk memilih salah satu dari resep-resep makanan bersantan untuk hidangan istimewa di rumah? Maka agar lebih sehat sebaiknya memilih kelapa asli dan diparut secara manual sehingga santan bebas pengawet. Mendapatkan santan dari kelapa segar akan menghasilkan perasan santan yang semakin terasa nikmat. Kemudian santan yang digunakan untuk memasak lebih terjamin kebersihan dan kandungan bahan di dalamnya.


Cara Mendapatkan Santan Berkualitas

Mengolah salah satu kumpulan resep makanan bersantan memang perlu melewati tahap memarut kelapa untuk bisa diperas santannya. Maka berikut cara memarut kelapa yang baik:

1. Menggunakan parutan kelapa yang baik, yakni yang giginya tajam sehingga memarut lebih cepat dan hasilnya juga bagus.

2. Teliti dalam meletakkan kelapa di atas parutan, agar bersantan kental dan banyak maka letakkan kelapa dalam posisi melebar atau horizontal.

3. Peras menggunakan sedikit air untuk mendapatkan santan kental, peras dulu sebelum menyiramkan air kembali.


Santan yang berkualitas juga tidak terlepas dari pemilihan daging kelapa yang tepat, yakni dengan memilih usia kelapa yang tepat. Hasil santan yang kental dan berlimpah sebaiknya memilih kelapa yang setengah tua. Apabila terlalu tua maka santan akan sedikit dan sebaliknya, apabila terlalu muda maka akan sulit diparut dan santannya juga akan sedikit. Sajikan resep-resep makanan bersantan yang lezat menggunakan kelapa yang berkualitas.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.