4 TIPS UNTUK PENGHILANG BAKTERI PADA AIR

4 TIPS UNTUK PENGHILANG BAKTERI PADA AIR - Air merupakan sumber kehidupan manusia dimana kita sangat memerlukan air untuk berbagia macam kebutuhan mulai dari minum, mandi dan juga berbagai macam hal. Tanpa air, manusia tidak akan bisa hidup karena tubuh kita sangat memerlukan asupan cairan. Akan tetapi bagaimana jadinya jika air yang dipergunakan dalam kehidupan sehari hari mengandung berbagai macam baketri? Pastinya anda akan berusaha untuk membuat air tersebut menjadi lebih sehat, sehingga dapat dipergunakan diantaranya dengan menggunakan penghilang bakteri air.
4 TIPS UNTUK PENGHILANG BAKTERI PADA AIR

Umumnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan bakteri pada air mulai dari menggunakan bahan bahan alam atau secara tradisional dan juga menggunakan bahan bahan kimiawi. Seseorang tidak dapat menyimpulkan bahwa didalam air yang putih bersih bukan berarti terbebas dari bakteri. Pada dasarnya air haruslah memenuhi beberapa kriteria sebelum anda konsumsi dan gunakan seperti air harus tidak berbau, tidak memiliki rasa, tidak berwarna an juga tidak mengandung zat kimia yang berbahaya serta mikroorganisme. Karena jika anda mengkonsumsi air yang tidak sesuai kriteria diatas, maka bisa jadi anda akan terkena penyakit seperti diare, penyakit lambung, tipus, penyakit disentri, penyakit kuning dan juga kolera yang disebabkan bakteri pada air.
Langkah pertama yang harus anda lakukan disaat anda akan mengkonsumsi air, sebaiknya anda menyaring terlebih dahulu air tersebut dan kemudia merebusnya hingga air tersebut masak. Hal tersebut bertujuan untuk membunuh bakteri yang ada dalam air, sehingga anda akan aman saat mengkonsumsi air dan terhindar dari penyakit.
Klorin
Klorin merupakan satu bahan penghilang baketri air dimana klorin ini dapat memutihkan dan menjernihkan air serta membuah berbagai macam kuman yang terdapat pada air.
Memfilter air
Cara yang lebih aman untuk membunuh bakteri pada air adalah dengan cara memfilter air tersebut dengan alat alat khusus untuk menyaring kotoran. Anda dapat dengan mudah mendapatkan berbagai alat saringan yang sudah banyak dijual dipasaran untuk menjernihkan air.

Penggunaan bahan kimia
Cara yang terakhir adalah dengan membersihkan air dengan mencampurkan zat kimia kedalam air untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada didalamnya.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.