Cara Membuat Minuman Segar yang Praktis

Cara Membuat Minuman Segar yang Praktis - Disaat cuaca sedang musim panas, tentunya cara membuat minuman segar akan menjadi incaran banyak orang. Jika tubuh mengalami dehidrasi, Anda akan kekurangan kandungan air pada tubuh dan dapat merusak sebagian system organ yang bekerja. Maka dari itu pasti Anda mengkonsumsi minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan dan dahaga, serta tentu saja Anda harus tahu apa saja minuman yang dapat merileksasi tubuh dan pikiran yang setiap harinya ditekan karena aktivitas pekerjaan ataupun sekolah.

Cara Membuat Minuman Segar yang Praktis


Dampak buruk dari dehidrasi sangat berpengaruh pada organ tubuh, berikut dampak buruk yang ditimbulkan jika tubuh mengalami dehidrasi antara lain:


  1. Nyeri dan letih pada bagian pergelangan tubuh/persendian.
  2. Melambatnya peredaran darah, sehingga oksigen yang dibawa dalam darah tidak bekerja maksimal.
  3. Menaikkan tekanan darah.
  4. Membuat kulit menjadi kering dan kusam.
  5. Metabolisme pada tubuh menjadi lambat.

Ada baiknya jika konsumsi air minimal 8 gelas per hari. Resep membuat minuman segar merupakan salah satu yang pasti dibutuhkan banyak orang. Minuman ini bisa dibuat dari buah-buahan yang dicampur dengan es batu seperti es kelapa ataupun dari bahan-bahan yang umumnya ada di toko-toko retail yang menjual kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Bahan-bahan yang akan Anda buat tidak perlu mahal dan ada dimana-mana. Untuk membuat minuman yang menyegarkan sangatlah mudah, Anda tidak perlu ke pasar untuk membeli buah-buahan. Jika Anda ingin membuatnya secara cepat, siapkan peralatan dan bahan-bahan dibawah ini antara lain:

  • Gelas,
  • Sedotan,
  • Es batu,
  • Teh,
  • Sirup (pilihan rasa sesuai selera, namun diutamakan rasa buah-buahan).

Setelah menyiapkan bahan-bahan dan peralatan maka cara membuat minuman segar akan segera dimulai. Pertama, masukkan es batu ke dalam gelas secukupnya, tuangkan teh yang sudah diseduh kedalam gelas, lalu tuangkan sirup secara perlahan silahkan diaduk agar dapat merasakan kesegaran rasa sirup dipadu dengan rasa teh yang menyegarkan tenggorokan. Itulah minuman yang mudah dan juga praktis pastinya. Ini bisa diterapkan ketika sedang bulan ramadhan.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.