Macam-macam Pantangan Darah Tinggi

Macam-macam Pantangan Darah TinggiPenyakit darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat berbahaya karena dapat memicu penyakit yang lain. Penyakit berbahaya yang dimaksud antara lain jantung, stroke dan juga gangguan pembuluh darah yang beresiko mengancam keselamatan Anda suatu saat nanti. Bahkan tekanan darah tinggi juga memicu resiko komplikasi. Bagi Anda yang mengalami penyakit yang satu ini, ada beberapa pantangan yang harus diketahui. Pantangan darah tinggi tersebut terdiri dari makanan dan juga aktivitas fisik yang ditujukan untuk meminimalisir resiko yang jauh lebih buruk di kemudian hari.

Macam-macam Pantangan Darah Tinggi


Berikut ini beberapa pantangan makanan atau jenis-jenis makanan yang dilarang bagi penderita penyakit tekanan darah tinggi yang harus diketahui, antara lain:


1.           Makanan yang mengandung lemak jenuh atau lemak yang tidak sehat.
2.           Makanan yang terlalu manis dan mengandung gula atau kalori yang berlebih.
3.           Makanan yang mengandung garam atau terlalu asin.
4.           Makanan yang cepat saji, makanan instan dan mengandung pengawet.
5.           Makanan yang digoreng atau mengandung minyak berlebih.

Selain makanan, ada juga minuman yang termasuk pantangan penyakit darah tinggi. Minuman yang dimaksud yaitu terdiri dari susu yang mengandung kalsium dan lemak yang tinggi, kopi yang mengandung kafein dan alkohol yang dapat memicu tekanan darah semakin tinggi. Di samping itu, ada juga beberapa kegiatan yang dilarang bagi penderita darah tinggi. Beberapa kegiatan di bawah ini sangat beresiko meningkatkan tekanan darah bagi para penderita hipertensi, antara lain:

·             Olahraga angkat beban.
·             Olahraga terjun payung.
·             Olahraga menyelam.
·             Merokok dan kebiasaan buruk yang lain.


Itulah macam-macam pantangan darah tinggi yang perlu Anda ketahui mulai saat ini. Menghindari berbagai larangan tersebut ditujukan untuk meminimalisir resiko buruk dari penyakit yang Anda miliki. Selain memperhatikan pantangan makanan dan kegiatan yang disebutkan tadi, Anda juga harus berupaya mengembalikan kondisi kesehatan tubuh dengan menjalankan pola hidup sehat, yaitu mengatur asupan gizi dan serat yang baik sekaligus menjalankan olahraga rutin untuk memperoleh kesehatan dan menjaga tekanan darah yang normal supaya terhindar dari resiko penyakit.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.