Kompetensi Program Sarjana IPB


IPB (Institut Pertanian Bogor) ialah salah satu perguruan tinggi favorit yang selalu mencetak lulusan yang kompeten di setiap bidang jurusan atau fakultasnya masing-masing. Perguruan tinggi negeri yang bertekad untuk memajukan pendidikan tinggi bidang pertanian ini selalu mengembangkan fasilitas dan sistem pendidikan yang berkualitas tinggi sehingga tak heran jika IPB berhasil mencetak lulusan yang kompetitif di bidangnya satu sama lain. Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi program sarjana S1 di IPB, ada 9 fakultas pilihan yang bisa Anda geluti.

Program sarjana di IPB diselenggarakan dalam masa studi 4 tahun lamanya. Dari tahun 2005, IPB telah menerapkan kurikulum mayor minor dengan menawarkan ratusan kombinasi kompetensi yang bervariasi di dalamnya. Karena itulah mahasiswa program sarjana di IPB berkesempatan untuk mendapatkan kompetensi ganda bahkan gelar yang ganda. Jadi, kesempatan lapangan kerja yang dihasilkan akan semakin terbuka lebar. Hal ini juga berkaitan dengan tingginya kualitas akreditasi IPB yang sangat menunjang dan menarik di mata berbagai perusahaan yang berkelas.

Tingginya kualitas kompetensi lulusan sarjana dari Institut Pertanian Bogor terbukti karena kemampuan yang dimiliki tidak hanya sebatas aktivitas off farm atau pertanian semata. Namun kemampuan agribisnis, agroindustri, agrowisata dan agroservice di beberapa bidang juga dapat dimiliki oleh para mahasiswa. Berikut ini 9 pilihan fakultas yang dapat Anda temukan dalam program sarjana IPB, antara lain:

Dengan memilih salah satu fakultas yang cocok dan sesuai dengan minat bidang pertanian atau ilmu pengetahuan yang Anda inginkan, tentu saja kompetensi keahlian yang Anda ambil pasti bisa bermanfaat untuk kepentingan masa depan kelak. Sebab, semua fakultas yang ada di IPB (Institut Pertanian Bogor) telah berhasil mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, kompeten dan juga bersaing di bidangnya.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.