Inilah Gejala Kanker Mulut Rahim yang Patut Anda Waspadai


Penyakit kanker memang saat ini menjadi penyakit menakutkan yang siap mengancam siapa saja, termasuk mereka kaum wanita. Yang sontak terdengar akhir-akhir ini adalah penyakit kanker mulut rahim atau biasa dikenal dengan kanker serviks. Ingin mengenal lebih lanjut mengenai gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini? Berikut ulasannya buat anda

1.      Sering mengalami pendarahan melalui vagina.
Kerap mengalami pendarahan namun bukan masuk dalam frase haid, kemungkinan besar hal itu merupakan salah satu gejala yang ditimbulkan akibat penyakit kanker mulut rahim. Ini merupakan suatu tanda dan gejala yang harus segera anda konsultasikan dengan dokter.  

2.      Sering mengalami keputihan.
Keputihan merupakan salah satu hal yang selalu dialami oleh setiap kaum wanita, namun jika terjadi dengan jumlah yang besar memang menunjukkan jika ada ketidak beresan pada tubuh anda. Kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit yang mungkin menyerang diri anda karena penyakit tersebut memiliki gejala serupa.     

3.      Mengalami kesulitan buang air kecil.
Kerap mengalami kesulitan dalam buang air kecil merupakan salah satu gejala yang biasa ditimbulkan akibat penyakit kanker mulut rahim. Karena benjolan di sekitar leher rahim membuat air seni yang tadinya akan dikeluarkan terhambat oleh benjolan-benjolan yang diakibatkan oleh penyakit tersebut.

4.      Merasakan nyeri saat berhubungan intim.
Ketika anda mengalami ketidaknyamanan saat berhubungan intim dengan pasangan/suami, itu merupakan salah satu yang harus anda ketahui sebabnya. Bisa jadi anda terindikasi terserang kanker mulut rahim. Untuk mengetahui detailnya, segeralah memeriksakan diri ke dokter. 

5.      Kehilangan napsu makan .
Orang yang terindikasi penyakit kanker mulut rahim biasanya mengalami kehilangan napsu makannya, sehingga tak sedikit penderitanya mengalami penurunan berat badan secara drastis. Bila anda mengalami hal ini, segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Itulah beberapa gejala kanker mulut rahim yang patut anda waspadai, terlebih bagi anda kaum wanita. Anda bisa mengunjungi situs Futuready untuk mendapatkan informasi dan tips lain mengenai hal yang berhubungan dengan keluarga ataupun kesehatan.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.