Tips Merawat Tablet Acer Agar Tahan Lama Dan Daftar Harga Tablet Acer

Tips Merawat Tablet Acer Agar Tahan Lama Dan Daftar Harga Tablet Acer - Munculnya berbagai media sosial di internet membuat internet kini semakin banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Fenomena ini membuat pemasaran berbagai gadget untuk mengakses internet semakin meningkat dengan pesat. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya penjualan gadget di pasaran. Selain itu berbagai gadget tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau. Salah satu gadget yang kini ramai diminati masyarakat adalah jenis tablet PC. Hal ini karena bentuknya yang mudah dibawa kemana saja dan fitur di dalamnya yang dapat mengakses internet dengan mudah. Produsen laptop terkenal Acer kini turut meramaikan pasar gadget dengan meluncurkan produk tablet unggulan yang dibanderol dengan harga yang beragam mulai dari harga kisaran 1 juta hingga harga selangit. Perbedaan harga ini sebanding dengan fitur dan performa yang ditawarkannya. Untuk dapat memiliki tablet acer ini, anda dapat mengecek daftar harga tablet Acer di situs jual beli online terpercaya blibli.com.

Tips Merawat Tablet Agar Tahan Lama

Setelah anda memiliki tablet PC, agar tablet anda bisa digunakan dengan optimal dan tahan lama, maka anda harus mengetahui cara perawatannya. Berikut ini kami hadirkan tips sederhana merawat tablet.

Pertama, jauhkan tablet dari suhu panas dan dingin berlebih. Agar tablet terhindar dari hal yang dapat merusak mesinnya, hindarkan tablet dari panas dan kelembaban tinggi, dan hindarkan dari paparan sinar matahari langsung karena komponen dalam tablet sangat sensitif dan rentan terhadap suhu panas dan dingin.
Kedua, lindungi tablet dengan lapisan antigores. Hal ini bertujuan melindungi tablet dari goresan yang dapat mengganggu fungsi layar sentuh tablet anda.
Ketiga, jangan gunakan tablet secara berlebihan. Agar tidak mengganggu performa tablet anda, sebaiknya anda menggunakan tablet secara bijak dan wajar seperlunya saja. Penggunaan tablet secara berlebihan akan mengakibatkan tablet mudah panas berlebih. Hal ini dapat membuat komponen di bagian dalam tablet mengalami kerusakan yang mengakibatkan tablet mati sendiri.
Keempat, hindari meletakkan tablet di atas barang elektronik lain. jika anda menyimpan tablet di atas DVD player, televisi, laptop dan barang elektronik lainnya akan mengakibatkan interferensi medan magnet atau gelombang elektromagnetik yang merusak tablet.
Kelima, jangan mengisi baterai sambil digunakan. Hal ini dapat mengganggun pengisian baterai, jika dilakukan secara sering akan membuat baterai mudah rusak dan tidak bisa menyimpan daya dengan optimal.
Untuk dapat memiliki berbagai produk tablet berkualitas, anda bisa mengecek daftar harga tablet Acer di situs jual beli online blibli.com.

Kemudahan mengakses internet sekarang ini menjadikan segala sesuatu bertumpu pada internet, karena itu kebutuhan akan gadget juga menjadi lebih meningkat dikarenakan semakin asyiknya mengakses internet menggunakan gadget seperti tablet. Tak heran jika penjualan tablet setiap tahunnya semakin meningkat. Perusahaan yang memproduksi gadget pun kian bersaing dalam pemasaran khususnya di Indonesia, banyaknya pengguna di Indonesia menjadikan Negara ini sebagai target pemasaran bagi gadget terbesar di Dunia. Salah satu perusahaan elektronik ternama seperti Acer pun kini turut bersaing dengan menghadirkan aneka model tablet dengan harga yang bervariatif. Anda dapat mengecek daftar harga tablet Acer di beberapa toko online yang menjual aneka tablet Acer sesuai dengan yang anda inginkan.
Setelah anda mengecek daftar harga tablet Acer di internet dan memesannya sesuai dengan yang anda butuhkan, maka anda mesti merawatnya dengan baik sehingga tablet yang anda miliki tetap lancar digunakan. Bagaimana pun hebatnya spesifikasi yang ada dalam tablet dan seberapa mahal harganya, tidak akan berpengaruh pada ketahanan tablet tersebut tanpa adanya perawatan yang baik. Dan salah satu masalah yang biasa dialami oleh tablet ataupun Handphone yaitu terdapat pada baterai. Sedangkan harga baterai original yang begitu mahal sehingga kita mesti pintar dalam merawatnya. Adapun perawatan pada baterai diantaranya yaitu :
1.    Jagalah temperatur baterai

Masalah yang biasa dialami oleh baterai yaitu selalu menggelembung, hal tersebut dikarenakan suhu pada baterai melebihi batas yang telah ditentukan. Salah satu penyebabnya yaitu dikarenakan baterai selalu dicas dalam kondisi hidup dan kabel terus menempel padahal baterai sudah terisi secara penuh. Jadi biasakan untuk mematikan alat atau tablet ketika proses pengisian baterai.
2.    Mengatur pencahayaan dan menggunakan baterai saver

Sekarang ini banyak aplikasi baterai saver yang akan membantu anda untuk menghemat baterai dengan cara mengurangi secara otomatis tingkat pencahaan, mematikan aplikasi yang tidak terpakai, serta mengingatkan anda ketika akan habis baterai dengan jalan memberikan alarm setelah baterai tersisa beberapa persen.
Perawatan terhadap baterai ini merupakan salah satu perawatan terhadap tablet yang kita gunakan. Oleh karena itu, sebaiknya anda merawatnya dari sekarang karena tidak seidkit uang yang dikeluarkan untuk membelinya.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.