Konsultasi Keuangan Keluarga agar Tetap Stabil



Permasalahan kompleks yang seringkali muncul dalam kehidupan berumah tangga adalah berkaitan dengan ekonomi keluarga. Atas permasalahan yang dihadapi ini, setiap keluarga tentunya memerlukan konsultasi keuangan keluarga yang bisa membantu meminimalisir terjadinya permasalahan ekonomi. Pada dasarnya, ekonomi keluarga bisa selalu berada dalam kondisi stabil jika diolah dengan baik. Hal yang seringkali menjadi pemicu permasalahan ekonomi adalah mendahulukan kebutuhan tersier dibandingkan dengan kebutuhan primer.
Dalam hidup berkeluarga, tentu kita bukan berbicara persoalan individu lagi. Tetapi bagaimana setiap anggota dalam keluarga saling mengisi satu sama lain, dan saling memperhatikan kebutuhan satu sama lainnya. Untuk itu, jika penghasilan bulanan sudah didapatkan, baiknya dahulukan lah kebutuhan primer bersama terlebih dahulu.

  • Tips yang penting berkaitan dengan konsultasi keuangan keluarga adalah buat list kebutuhan sesuai prioritas. Tentukan mana kebutuhan bersama yang harus didahulukan, dan mana kebutuhan yang bisa dinomor duakan.
  • Tips selanjutnya adalah, sisihkan sedikit saja penghasilan anda untuk bersedekah. Kunci perekonomian bisa selalu stabil adalah dengan bersedekah.
  • Menabung, atau jika bisa lakukan pula investasi atau asuransi. Selain itu, sebagai antisipasi akan adanya suatu hal yang tidak terduga di masa yang akan datang, investasi dan asuransi bisa menjadi jawaban yang tepat untuk dilakukan.
Jika kebutuhan primer, sedekah, investasi, dan asuransi sudah terpenuhi maka selanjutnya anda bisa menggunakan sebagian penghasilan anda untuk dialokasikan ke hal-hal lain yang sifatnya tersier, misalnya membeli buku, perhiasan, dan kebutuhan lainnya. Dengan demikian, ekonomi keluarga pun bisa tetap stabil karena kebutuhan primer bisa dicukupi. Jika anda masih membutuhkan banyak masukan dan saran seputar cara menjaga ekonomi keluarga agar tetap stabil atau bahkan meningkat, kini sudah hadir Futuready yang bisa membantu merencanakan keuangan keluarga. Futuready menyediakan layanan jasa konsultasi keuangan keluarga yang bisa memberikan gambaran atau persiapan akan masa depan keluarga yang lebih baik lagi. Dengan menggunakan layanan konsultasi di Futuready, anda akan mendapat manfaat kemudahan dalam menyusun perencanaan ekonomi keluarga.

SHARE ON:

Buat Teman-teman pembaca yang merasa informasi yang kami share berguna, silahkan bantu dengan melakukan share ke sosial media teman-teman. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.